Home / News NTT / Warga RDTL terduga pelaku pembunuhan dideportase Polres TTU

Warga RDTL terduga pelaku pembunuhan dideportase Polres TTU

Terduga pelaku pembunuhan (tengah menggunakan jaket coklat,baju bergaris) saat diserahkan oleh kapolres TTU ke pihak Kepolisian Distrik Oekusi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Frederico Loca (31) warga Distrik Oekusi, Republik Democratia Timor Leste, terduga pelaku pembunuhan yang kabur beberapa hari lalu ke Kefamenanu berhasil ditangkap pihak Kepolisian Resort TTU.

Polres TTU kemudian langsung memdeportasi Frederico ke negara asalnya, Jumat (29/9/2017).

Terduga pelaku pembunuhan diserahkan langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto yang diterima oleh Super Intendente Policia Regiao Distric Oecusse (setingkat Kapolres) Arnaldo D.C.Araujo.

Pantauan VoxNtt.com, Danpos Napan Letda Inf.Mulyadi, pihak pegawai imigrasi dan bea cukai turut hadir dalam penyerahan yang dilakukan di Pos Lintas Batas Napan kecamatan Bikomi Utara tersebut .

Penyerahan yang dilakukan sekitar pukul 14.00 wita tersebut mengundang perhatian warga ke 2 negara yang sementara berbelanja di pasar perbatasan. Sehingga warga memenuhi pos penjagaan tersebut.

Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto saat diwawancarai awak media menjelaskan deportase yang dilakukan itu merupakan bagian dari perjanjian kerja sama yang sudah ditanda tangani oleh pihak kepolisian TTU dan Oekusi.

Setelah pihak kepolisian Oekusi memberikan informasi pada dua hari yang lalu, pihaknya langsung menyebarkan anggota intelijen dan berhasil menemukan pelaku di wilayah kilometer 7, kelurahan Sasi kecamatan Kota Kefamenanu.

“Setelah kita tangkap terduga pelaku dan kita crosscheck ke pihak kepolisian Oekusi memang benar ini pelakunya makanya hari ini kita lakukan deportase,” jelas Rishian.

Pencarian Terkait:

  • ANGGOTA PERGURUAN PSHT YANG DI TANGKAP DI PERBATASAN RDTL
Baca Juga :  Plt. Johanna lantik dan kukuhkan 115 pejabat...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button