Home / News NTT / 25 Desa di Kabupaten Sikka rawan pangan…

25 Desa di Kabupaten Sikka rawan pangan…

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka telah melakukan verifikasi jumlah desa yang mengalami rawan pangan.

Sebanyak 5.306 kepala keluarga (kk) dari 25 desa yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Sika mengalami rawan pangan.

Untuk mengatasi rawan pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka melalui dinas terkait telah memberikan bantuan beras di sejumlah desa yang mengalami rawan pangan tersebut.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sikka atas nama Pemkab setempat Even Edomeko, pihaknya terus membantu masyarakat hingga musim panen tiba.

Bantuan itu, kata dia, tidak saja meliputi ketahanan pangan yang bersifat karitatif, tetapi terutama pendampingan pemberdayaan ketahanan pangan dan pertanian serta pekebunan secara terpadu dan intensif.

“Surat Pernyataan Bencana dari Bupati Sikka, yang berlaku selama dua minggu, telah berakhir pada Selasa 10 Oktober 2017 lalu. Karena penanganan kondisi ini direncanakan hingga masa panen 2018, maka Bupati Sikka telah memperpanjang masa darurat tersebut,” tambah dia.

Berdasarkan surat perpanjangan ini, sebut dia, penanganan bantuan ditangani oleh Dinas Sosial, dalam koordinasi terpadu dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sikka, dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Sikka.

“Pemerintah Kabupaten Sikka telah menyalurkan bantuan rawan pangan berupa beras, yang berasal dari Pemerintah Provinsi NTT sebesar 1.000 ton,” ungkapnya kepada moral-politik.com di Maumere, Sabtu (21/10/2017) siang.

Baca Juga :  Bendungan Kolhua Tak Dipindahkan ke Sumba Timur ?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button