Home / Populer / 3 tahun Jokowi diberi nilai 5 oleh Fadli Zon

3 tahun Jokowi diberi nilai 5 oleh Fadli Zon

Puluhan mahasiswa Universitas Sumatera Utara unjuk rasa di kantor DPRD Sumatera Utara, Jumat (20/10/2017).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melihat masih banyak janji-janji kampanye yang belum terealisasi.

Capaian pemerintah saat ini, menurut Fadli, masih jauh dari harapan.

“Kalau disuruh kasih angka 1 sampai 10, saya kasih angka 5,” ujar Fadli dalam sebuah diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Fadli mengaku membuat polling lewat akun Twitter @fadlizon, soal persepsi hidup masyarakat di tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Dari 7.400 orang yang mengisi polling, 66 persen mengaku hidup semakin susah.

“Saya kira ini bisa menunjukkan, saya lihat juga di beberapa polling lain di sosial media rata-rata mengatakan kehidupan lebih sulit,” kata dia.

Menurut Fadli, banyak program kerja pemerintah yang kelihatan seolah kerja namun hasil dari kerja tersebut tak dirasakan langsung oleh masyarakat.

Misalnya, pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur dinilai mengambil porsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang sangat besar tapi tak memberi dampak langsung yang dirasakan masyarakat.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur seharusnya memberi multiplier effect, setidaknya terhadap 20 subsektor, mulai dari industri besi, semen, baja, hingga perbankan.

Baca Juga :  RJ Lino: Kasih Tahu Presiden, kalau Caranya Begini Saya Berhenti Saja Besok

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button