Home / Populer / Eggi Sudjana bantah menistakan Agama apa pun…

Eggi Sudjana bantah menistakan Agama apa pun…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pengacara Eggi Sudjana tidak ambil pusing saat mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak. Pasalnya, dia menilai laporan tersebut salah alamat.

Menurut Eggi, dari segi hukum tak ada perkataannya yang menistakan agama selain Islam.

“‎Saya sama sekali tak menafsirkan atau menistakan agama apa pun,” tegas ‘orang dekat’ Habib Rizieq ini Eggi kepada Kricom.id di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Bahkan, dia menjelaskan, dalam pembuakan Undang-Undang Dasar 1945, salah satu kalimat pembukaannya adalah ‘Atas Berkah Rahmat Allah Yang Maha Kuasa’.

Oleh sebab itu, kata dia, kata ‘Allah’ hanya dimaknai sebagai Tuhannya umat Islam, sementara agama lain tak menyebut kata Allah.

“Saya mengatakan agama lain yang bertentangan dengan Islam harus dibubarkan. Nah kalau agama lain selain Islam bagaimana, mereka mengaku Esa enggak? Kan ini yang saya permasalahan, bukan agamanya, tapi Perppunya,” tutur Eggi.

Saat mengucapkan itu, ia pun tak merasa ada yang salah.

“Saya mengucapkannya di sidang yang memiliki legalitas. Hakim dan perwakilan pemerintah pun tak mempermasalahkannya. Kok ini orang yang berada di luar sidang malah mempermasalahkan,” tuturnya.

Dia pun mengklaim, tindakannya itu dalam rangka membantu agar agama lain ‎agar tak dibubarkan.

“Justru saya membantu agar agama lain itu tak dibubarkan. Makanya Perppu (Ormas) ini harus ditolak. Seperti HTI dibuat bubar,” imbuh Eggi.

Baca Juga :  Pengacara Eggi Sudjana laporkan Bos Saracen, Aktivis Seknas Jokowi, dan Sunny ke Bareskrim

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button