Home / Gaya Hidup / Gejala-gejala ini pertanda kesehatan telah terganggu

Gejala-gejala ini pertanda kesehatan telah terganggu

Foto: Getty Images

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Bukan rahasia lagi jika pekerjaan sering menjadi sebab utama terganggunya kesehatan.

Tapi terkadang para profesional tidak menyadarinya, mungkin juga termasuk Anda. Sebelum jatuh sakit, ada baiknya Anda menyimak lima hal berikut yang bisa menjadi tanda pekerjaan telah mengganggu kesehatan:

1. Sering Bekerja Lembur
Bekerja keras memang penting untuk perkembangan karier Anda. Namun jangan terlalu sering lembur jika ingin kesehatan tetap terjaga. Menurut riset, bekerja terlalu lama bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, hingga depresi. Lembur yang mengurangi kualitas dan kuantitas tidur secara dratis juga akan menurunkan performa kerja Ketika pekerjaan terlalu banyak menuntut lembur apalagi hingga membuat Anda stres, sebaiknya minta waktu libur atau cari kantor baru.

2. Jarang Berdiri dari Meja
Kebanyakan orang bekerja dengan duduk di kursi. Pekerjaan seperti ini sepertinya memang nyaman karena tidak tampak tak butuh banyak tenaga. Namun terlalu banyak duduk justru bisa menyebabkan terganggunya kesehatan. Hal tersebut diketahui dapat meningkatkan risiko diabetes, obesitas, kanker, depresi, dan penyakit jantung. Jika penyakit-penyakit itu tidak dirasakan sekarang, terlalu banyak duduk mungkin sudah mengubah bentuk punggung Anda.

3. Jarang Duduk
Sama seperti jarang berdiri, jarang duduk tentu juga berbahaya untuk kesehatan. Beberapa profesi yang umumnya menyediakan jasa sering membuat pekerjanya seperti tak pernah istirahat. Kondisi seperti ini sering dialami pekerja di restoran, rumah sakit, atau toko. Jika dibiarkan dalam waktu lama, jarang duduk bisa menggangu kesehatan kaki bahkan jantung. Apalagi jika Anda melakukannya dengan high heels.

Baca Juga :  Waspada jika Anda pilih gaya bercinta 69...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button