Home / News NTT / Hermanus Man: Perkembangan Kota berbarengan meningkatnya kejahatan

Hermanus Man: Perkembangan Kota berbarengan meningkatnya kejahatan

Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore dan Wakil Walikota Hermanus Man.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Wakil Walikota Kupang Hermanus Man mengatakan, dengan berkembang pesatnya sebuah kota, berbagai macam bentuk kejahatan pasti akan meningkat.

Untuk itu, perlu ada upaya pencegahan secara dini terhadap berbagai kejahatan yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara dini.

“Hari ini kita melakukan upaya pencegahan. Karena mencegah lebih baik dari mengobati. Begitu juga dengan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lebih baik dicegah lebih dini,” kata Hermanus Man saat membuka kegiatan Bimtek Kerja Sama dengan Aparat Keamanan di Ruang Sasando, Lantai III Kantor Walikota Kupang, Kamis (19/10/2017).

Hermanus mengatakan, bersyukur kelurahan sudah mampu menciptakan Kamtibmas yang bagus. Namun kegiatan Bimtek ini sangatlah perlu bagi para kepala seksi lurah, untuk mendapatkan pengetahuan, karena sebagai aparatur pemerintah perlu membuka wawasan seluas mungkin, dan jangan pernah berhenti untuk menambah pengetahuan.

“Bawa pulang apa yang didapat dan sampaikan kepada lurah mengenai kamtibmas dan pencegahannya. Pelayan masyarakat harus mengetahui bagaimana berhadapan dengan masyarakat,” ujarnya.

Daniel Kota

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Daniel Kota, menyampaikan kegiatan Bimtek yang digelar merupakan kegiatan dalam pencegahan kejahatan untuk menciptakan keamanan, ketentaraman dan ketertiban bagi masyarakat di Kota Kupang.

“Mencermati perkembangan situasi, berdasarkan data yang ada tingkat kejahatan yang terjadi cukup mengalami peningkatan. Butuh perhatian yang serius dari pemerintah,” tuturnya.

Tingkat kejahatan yang semakin progresif, kata Daniel, belum sepenuhnya dapat dituntaskan. Karena berkembangnya tindak kejahatan dengan modus memiliki jaringan yang meresahkan masyarakat seperti curanmor, TKI legal, KDRT dan lainnya.

Baca Juga :  Kinerja Dinas PU NTT diapresiasi, mutu pekerjaan harus lebih diawasi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button