Home / News NTT / Hermanus Man sambangi Yeskiel Loudoe, ada apa?

Hermanus Man sambangi Yeskiel Loudoe, ada apa?

Ilustrasi. (foto: ntt-news.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Kota Kupang sangat berkepentingan dengan jalannya lanjutan Sidang III DPRD Kota Kupang.

Wakil Walikota Kupang Hermanus Man akhirnya memilih untuk menemui segenap jajaran DPRD Kota Kupang, pada Senin (9/10/2017) kemarin.

Adapaun alasan yang mendorong Hermanus Man menyambangi DPRD Kota Kupang lantaran pihak DPRD sudah menyurati pemerintah soal kelanjutan sidang yang dijadwalkan pada 16 Oktober mendatang, namun masih ada kendala yang perlu dibicarakan bersama.

Hermanus Man, usai melakukan pertemuan bersama Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe menuturkan kepada awak media bahwa sesuai surat yang diterima Pemerintah Kota Kupang, jadwal pelaksanaan Sidang III pada tanggal 16 Oktober 2017, namun belum diketahui angka besaran Dana Alokasi Kusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Maka pemerintah kota melakukan pendekatan secara lisan lebih dahulu melalui pertemuan bersama Ketua DPRD Kota untuk menyampaikan hal tersebut, dan kemudian disusul secara tertulis melalui surat.

“Kedatang saya untuk temui Ketua DPRD ini, dalam rangka menjawab surat yang telah disampaikan lembaga DPRD melalui Sekretariat DPRD soal pelaksanaan sidang kepada kami, karena yang kami buat saat ini berdasarkan APBD murni tahun 2017,” katanya.

Ia mejelaskan, dalam pertemuan bersama Ketua DPRD ini, alasan pertama yang disampaikan secara lisan yakni soal alokasi DAK dan DAU yang hingga saat kini belum ada angka pastinya.

Sehingga, katanya, jika sidang dilaksanakan sesuai jadwal yang dimaksud, maka tentunya belum ada dokumen yang pasti soal DAK dan DAU, karena pastinya besaran angka DAK dan DAU baru bisa di ketahui bulan Oktober nantinya.

Baca Juga :  Menurunnya DAK Dinas PU NTT, Ini Pernyataan Veki Lerik...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button