MORAL POLITIK : Jefritson Riwu Kore (Jeriko) mengaku siap membayar mahal kepada pihak BLUD SPAM atas pengelolaan air Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang.

Walikota Kupang itu nekat membayar mahal demi masyarakat Kota Kupang bisa mendapatkan air.

“Selama ini pengelolaan air di Bendungan Tilong di tutup karena biaya operasional yang besar. Kami siap menutup biaya operasional agar pelayanan di buka kembali,” kata Jeriko kepada wartawan usai mengikuti tatap muka bersama Bupati Kupang untuk membicarakan kerjasama pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang, di Rumah Jabatan Bupati Kupang, Jumat (13/10/2017) yang lalu.

Menurutnya, pemerintah tidak memikirkan berapa besar biaya yang dibutuhkan, termasuk membiayai besarnya biaya operasional untuk mengalirkan air, asalkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan air bersih.

“Sebagai Walikota saya sudah berjanji untuk menuntaskan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang, sehingga kami tidak akan memikirkan biaya asalkan warga mendapat pelayanan,” katanya.

Selama ini, tambahnya, pemerintah Kota kupang lewat PDAM Kota Kupang sudah melakukan kerjasama dengan cara membeli air curah dari pihak BLUD SPAM. Namun karena kerjasama itu belum memenuhi kebutuhan masyarakat, ditambah lagi sistem jaringan dari PDAM Kota Kupang yang belum memadai untuk melayani masyarakat, pemerintah akan meningkatkan kerjasama dengan pihak BLUD SPAM.
Penulis: Nyongki

Baca Juga :  Hengky Benu Mendaftar di PKB, Siap Mengikuti Uji Kelayakan di DPP PDI-P !