Home / News NTT / Jembatan Gantung di Kali Kota Nyonya disurvei…

Jembatan Gantung di Kali Kota Nyonya disurvei…

Ilustrasi. (foto: yundahamasah.blogspot.co.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Balai Pelaksana Jalan Nasional X Kupang, NTT melakukan survei jalur alternatif penghubung antara Manutapen dan Oeleta-Pengkase, tepat di Kali Kota Nyonya.

Kali tersebut selama ini hanya dihubungkan dengan sebuah bantalan rabat beton. Maksud dari survei adalah untuk dibangun jembatan gantung, yang hanya bisa diakses para pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Christian Baitanu usai kembali melakukan survei bersama pihak Balai di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (16/10/2017) mengatakan, rencana pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Manutapen dan Oeleta-Penkase tepat di lokasi Kali Kota Nyonya sudah di survei oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional X Kupang, NTT.

“Kami berharap survei yang telah dilakukan ini, pelaksanaan pembangunan dapat teralisasi secara cepat. Karena jalan tersebut adalah salah satu jalan alternatif cepat yang dapat membantu warga dalam mengurus administrasi di kecamatan maupun di kelurahan,” katanya.

Ia menjelaskan, lokasi tersebut saat ini ada jembantan, namun jembatan tersebut sangat darurat yang dibuat seperti rabat beton yang terletak di tengah Kali Kota Nyonya tersebut.

“Lokasi tersebut ada jembatan, tapi jembatan yang ada itu sangat darurat, sehingga saat musim hujan tiba sangat sulit digunakan, untuk itu warga mengharapkan dapat dibangun jembatan gantung,” katanya.

Staf Lapangan

Sementara itu, staf lapangan Balai Pelaksana Jalan Nasional X Kupang, NTT yang konfirmasi soal hal tersebut mengatakan, proses pembangunan jembatan gantung tersebut, baru tahap survei, dan rencana pelaksanaan pembangunannya belum di ketahui kapan.

“Kami saat ini baru lakukan survei, sementara pelaksanaannya belum diketahui kapan.Karena dengan hasil survei ini kami masih menghitung dan mendesain gambarnya, dan kemudian diusulkan, sehingga pelaksanaanya belum bisa dipastikan, namun pekerjaannya akan diupayakan secepat mungkin untuk memudahkan akses warga sekitar,” tegas dia.

Baca Juga :  Bidan Dewi Jalani Sidang Perdana di PN Klas 1A Kupang

 

 

 
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button