Home / News NTT / Jeriko buka Gala Desa dan Kupang Fun Bike

Jeriko buka Gala Desa dan Kupang Fun Bike

Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko) secara resmi membuka kegiatan Gala Desa dan Kupang Fun Bike.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Jeriko di halaman Kantor Walikota Kupang, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan pembukaan Gala Desa dan Fun Bike dihadiri oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Kemenpora RI. Pembukaan kegiatan Gala Desa yang yang memperebutkan Piala dan Piagam Mempora RI, ditandai dengan penabuhan gong oleh walikota.

“Kegiatan olahraga seperti ini sangat bagus mengingat di daerah-daerah di luar Pulau Jawa, terutama Kota Kupang mempunyai atlit-atlit berbakat cukup banyak. Namun karena minimnya turnamen-turnamen menyebabkan bakat-bakat itu tidak bisa diasah dengan baik.

Banyak atlit berbakat yang kalau di tempa secara baik, kata dia, mereka bisa berbicara banyak diluar negeri. Salah satu contohnya adalah cabang olahraga kempo yang berprestasi di tingkat dunia, dan kebanyakan atlitnya berasal dari Kota Kupang, belum lagi ditambah atlit-atlit dari cabang olahraga lain yang juga berprestasi. Mereka umumnya berasal juga dari Kota Kupang. Untuk itu, dirinya sangat menghargai sikap dari pihak Kemenpora yang menyelenggarakan kegiatan olahraga untuk mencari atlit-attlit berbakat sejak dini.

Tubulau

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Kemenpora RI Tubulau dalam sambutannya mengatakan, pihak Kemepora sengaja membuat kegiatan gala desa dalam rangka mendukung gerakan masyarakat sehat (Germas) melalui gerakan “ayo olahraga”.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung kebijakan revolusi mental melalui dunia olahraga, serta menggali potensi atau bakat olahraga yang berasal dari desa/kelurahan untuk dikembangkan ditingkat Nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Beni Sain: IMB Gedung Transmart masih diproses

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button