Home / News NTT / Jeriko dan ATE sepakati kerjasama pelayanan air bersih

Jeriko dan ATE sepakati kerjasama pelayanan air bersih

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, akhirnya sepakat menandatangani Nota Kesepahaman tentang pelayanan air bersih di Kota Kupang.

Penandatangan Nota Kesepahaman itu dilakukan oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko) bersama Bupati Kupang Ayub Titu Eki (ATE), di Kantor Bupati Kupang, Jumat (20/10/2017).

Hadir sebagai saksi dalam penandatangan Nota Kesepahaman yaitu Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe, bersama Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yoseph Lede.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu juga dihadiri Direktur PDAM Kabupaten Kupang Johanis Oetemusu, dan Direktur PDAM Kota Kupang Romi Seran. Hadir pula sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Kupang, dan Kabupaten Kupang.

Usai penandatanganan Nota Kesepahaman, Jeriko mengaku sangat senang penandatanganan Nota Kesepahaman bisa terjadi, karena Pemkot Kupang memang butuh Pemkab Kupang, khususnya pihak PDAM Kabupaten Kupang dalam membantu krisis air bersih yang terjadi di Kota Kupang.

“Dengan keterbatasan yang ada, kami butuh bantuan dari Pemkab Kupang lewat PDAM untuk membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih,” kata Jeriko.

Menurutnya, dalam kerja sama ini, Pemkot Kupang hanya mengharapkan bantuan pelayanan dari pihak PDAM untuk perluasan jaringan di Kota Kupang, dan Pemkot Kupang tidak mengharapkan keuntungan dari kerja sama tersebut, karena untuk melayani kebutuhan warga Kota Kupang, pemerintah mengesampingkan keuntungan maupun PAD.

Bahkan Jeriko meyakinkan bahwa Pemkot Kupang akan menyiapkan anggaran tambahan, jikalau dalam kerja sama ini, butuh intervensi anggaran tambahan.

“Demi kerja sama ini kami membuang segala ego kami dan kami percaya apa yang dibuat untuk membantu masyarakat. Sebagai adik, saya perlu merendahkan diri untuk bertemu kakak saya Bupati Ayub Titu Eki untuk membantu kami melayani masyarakat Kota Kupang untuk air bersih. Ini langkah awal yang baik. Kita tidak mencari keuntungan tapi semua demi rakyat Kota Kupang,” tegas Jeriko.

Baca Juga :  Ditawari penghargaan sebagai pengelola keuangan terbaik, Walikota Jeriko tolak

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button