Home / News NTT / Jhoni Bire segera ganti LPJ di Jalan El Tari…

Jhoni Bire segera ganti LPJ di Jalan El Tari…

Kabag Umum Setda Kota Kupang Jhoni Bire. (foto: inihari.co/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Kota Kupang melalui Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Jhoni Bire, segera mengganti Lampu Penerangan Jalan (LPJ) di ruas Jalan El Tari.

“Pergantian LPJ tersebut berjumlah 58 titik nyala, akan mulai dilakukan pada tahun 2018 mendatang,” kata Kabag Umum Setda Kota Kupang Jhoni Bire kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Rabu (18/10/2017).

Bire mengatakan, alasan pihkanuya mengganti LPJ di Jalan El Tari karena selama ini LPJ di lokasi tersebut masih menggunakan listrik tenaga surya. Selain itu, lampu yang digunakan juga hanya berdaya 50 watt sehingga tidak mampu menerangi ruas jalan tersebut.

Untuk itu, lanjut Bire, pemasangan LPJ yang baru, pihaknya tidak lagi menggunakan listrik surya, akan tetapi menggunakan listrik yang bersumber dari Perusahan Listrik Negara (PLN), agar tidak lagi mengalami masalah. Setiap titik lampu juga akan dipasangkan meteran listrik.

“Niat mengganti jaringan listrik dari tenaga surya, ke tenaga listrik yang bersumber dari PLN sudah berlangsung lama. Namun karena pada saat itu Kota Kupang mengalami defisit daya listrik maka rencana tersebut dibatalkan. Baru tahun 2017 Kota Kupang mengalami surplus daya listrik sehingga pemasangan LPJ dengan tenaga listrik yang disuplai dari PLN bisa terlaksana,” tegas dia.

Bire mengaku, selain mengganti sumber daya listrik, pihaknya juga mengganti bola lampu penerangan jalan dengan watt yang lebih besar, dan jenis lampu yang digunakan adalah lampu led yang mempunyai daya terang lebih baik.

“Kalau dulu kami memakai lampu 50 watt, maka kami akan menggantinya dengan lampu berdaya 120 watt. Jenis lampu juga akan diganti dengan lampu led yang mempunyai daya terang lebih baik,” imbuh Bire.

Baca Juga :  Daftar di Partai NasDem, Veki Lerik Diantar Ratusan PKL dan Dielu-elukan !!

 

 

 

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button