Home / News NTT / Pajak dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan over target

Pajak dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan over target

Ilustrasi uang banyak. (foto: jalantikus.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pencapaian pajak dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Kota Kupang, yang dihimpun sudah melampui dari target yang ditentukan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kupang Jefri Pelt kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Senin (23/10/2017) menuturkan, hingga Jumat (13/10/2017) target awal BPHTB sebesar Rp 14 miliar, realisasinya kini sudah mencapai Rp 16 miliar .

Menurut dia, pencapaian target tersebut dipastikan akan terus mengalami peningkatan hingga akhir Desember 2017 mendatang. Sehingga, target yang kini sudah terlampuai, akan terus meningkat.

Jefri menjelaskan, hasil pencapaian pajak untuk BPHTB saat ini lebih maksimal berkat intensitas kerja dari petugas melalui sosialisasi rutin, dan adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan kewajiban dalam membayar pajak.

Sementara untuk realisasi pajak dari sumber pajak lain yang dikelola oleh BPKAD, Jefri Pelt mengaku, hasilnya juga terus mengalami peningkatan, bahkan ada juga sudah hampir memenuhi target.

Untuk pajak perhotelan dengan target awal sebesar Rp 11 miliar, realisasinya kini sudah mencapai Rp 9 miliar. Sedangkan untuk pajak restoran dengan target Rp 14 miliar, realisasinya sudah mencapai Rp 11 miliar.

Sementara untuk pajak hiburan dari target awal Rp 3 miliar, realisasinya kini mencapai Rp 1,8 miliar.

“Ada juga pajak reklame dari target Rp 2 miliar, realisasinya kini mencapai Rp 1,460 miliar. Pajak perparkiran target Rp 750 juta, realisasinya sudah Rp 622 juta, dan PBB dari target Rp 14 miliar, realisasinya sudah mencapai Rp. 13 miliar atau hampir 100 persen,” pungkas dia.

 

 
Penulis : Nyongki

 

Baca Juga :  Kota Kupang "Tim Silent", lain "Tim Nongkrong"

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button