Home / News NTT / Pemprov NTT Perduli Gempa di Kabupaten Lembata

Pemprov NTT Perduli Gempa di Kabupaten Lembata

Whilem Foni. (foto: ambuga/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Sosial terlibat aktif dalam penanganan ekses dari bencana gempa tektonik di Kabupaten Lembata.

“Selain masuk dalam Tim Terpadu penanggulangan, juga menggelar dapur umum untuk membantu warga korban gempa,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT Whilem Foni kepada moral-politik.com ketika ditemui di ruang kerjanya, Kota Kupang, Senin (23/10/2017) siang.

Foni membeberkan, untuk menanggulangi bencana ini, beberapa dinas yang tergabung dalam Tim Terpadu melakukan kerja sama untuk mengatasi situasi gempa yang melanda warga ini. Dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTT, pihaknya menggelar dapur umum bagi warga korban gempa.

Secara mendetail, Foni menjelaskan bahwa para warga korban gempa mendapatkan makanan dan minuman setiap hari selama 14 hari.

“Karena ini fase penyelamatan, maka yang kami lakukan adalah menyiapkan dapur umum. Sudah dari tanggal 10 sudah disiapkan dapur umum ini. Warga setiap hari mendapatkan jatah 3 kali makan dalam sehari dan 2 kali minum. Awalnya kita rencana selama 7 hari, tapi akhirnya diperpanjang sampai 14 hari,” tambah dia.

Terkait perumahan warga yang rusak akibat bencana gempa itu, Foni menuturkan, nanti ada Dinas terkait yang akan mengatasi hal itu.

“Untuk urusan perumahan warga, nanti akan ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat. Kita berdoa supaya bencana ini tidak berkepanjangan sampai menimbulkan korban jiwa. Memang ada belasan rumah warga yang rusak, dan hanya 1 anak yang terluka. Tapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” tutur dia.

Sampai sejauh ini, demikian sambungnya, masyarakat Lembata korban gempa yang mengungsi sudah sekitar 2.500-an orang. Dia berharap agar gempa ini tidak berkepanjangan lagi, sehingga masyarakat bisa kembali tenang.

Baca Juga :  Jonas Salean: Deklarasi Paket SAHABAT Dimajukan Sehari !

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button