Home / News NTT / Selesaikan masalah air, Jeriko dan ATE sepakati…

Selesaikan masalah air, Jeriko dan ATE sepakati…

Pertemuan antara Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore dengan Bupati Kupang Ayub Titu Eki, di Rumah Jabatan Bupati Kupang, Jumat (13/10/2017) yang lalu. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang telah sepakat soal rencana penandatanganan kerjasama dalam mengatasi krisis air di Kota Kupang.

Sesuai rencana, kedua pemerintah itu akan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 20 Oktober 2017 mendatang di Kantor Bupati Kupang.

Jadwal penandatanganan itu disepakati, setelah Jumat (13/10/2017) Bupati Kupang Ayub Titu Eki (ATE), bersama Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) kembali melakukan tatap muka di Rumah Jabatan Bupati Kupang.

Pertemuan itu dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kupang Corinus Maisneno, Wakil Walikota Kupang Hermanus Man, Dirut PDAM Kabupaten Kupang, dan Dirut PDAM Kota Kupang.

Jeriko dalam pertemuan tersebut menegaskan, niat Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melakukan kerjasama dengan pihak Kabupaten Kupang semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Kota Kupang.

Dirinya juga mengaku, selama ini masyarakat Kota Kupang sering mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, karena kewenangan dari PDAM Kabupaten Kupang dibatasi, sehingga distribusi air ke masyarakat mengalami hambatan, apalagi keberadaan PDAM Kota Kupang tidak mampu melayani kebutuhan masyarakat Kota Kupang secara keseluruhan.

“Pada intinya saya mau masyarakat mendapatkan pelayanan air bersih. Saya tidak peduli air itu berasal dari mana, dan siapa yang melayani. Intinya masyarakt Kota Kupang harus mendapatkan pelayanan air bersih,” tegas Jeriko.

Ia juga mengaku, Pemkot Kupang tidak akan mengambil keuntungan dari kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kupang, karena yang diinginkan adalah masyarakat mendapat pelayanan air bersih.

“Kami tidak mengejar pendapatan, yang penting masyarakat terlayani,” tambah dia.

Baca Juga :  Yeskial Loudoe: Walikota harus siapkan Naskah Akademik Ranperda !

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button