Home / Olahraga / Sepak Bola dan 25 Teknik Meningkatkan Keterampilan Pemain…

Sepak Bola dan 25 Teknik Meningkatkan Keterampilan Pemain…

Suportersuporter.blogspot.co.id

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Sepak bola adalah olahraga memerlukan kerjasama tim dalam mencapai sebuah kemenangan.

Namun demikian kemampuan individu yang baik akan memudahkan diri untuk bekerjasama dengan rekan se-tim dalam sebuah pertandingan. Semakin bagus kemampuan per individu semakin mudah pula untuk membikin pola permainan yang akan diterapkan ketika menghadapi lawan tanding. Dengan latihan reguler dan praktek teknik tertentu, pemain sepakbola dapat membangun percaya diri dan skill mengolah bola menjadi alami.
Skill Sepak bola

Penguasaan keterampilan teknik dasar secara mendalam mutlak di perlukan oleh pemain sepakbola.Keterampilan dasar itu bisa dikembangkan melalui latihan berulang-ulang, observasi dan visualisasi. Latihan dengan teknik yang benar, seiring waktu pemain akan dapat menguasai berbagai keterampilan seperti kontrol bola, dribbling, passing, shooting, heading, crossing, tendangan pinalti, tendangan sudut dan tendangan bebas, tackling, juggling, marking, menerima dan melindungi bola, mengecoh lawan, juga menangkap bola.

Berikut ini 25 teknik untuk mengembangkan keterampilan sepak bola dapat membantu setiap pemain sepak bola menjadi pemain yang lebih baik:

1. Setiap hari berlatih dasar-dasar sepak bola. Meningkatkan kualitas penguasaan teknik dasar andaseperti yang disebutkan diatas. Lakukan minimal 30 menit harinya. Latihan tiap hari biarpun sebentar lebih bagus daripada latihan lama tapi seminggu sekali. Dengan latihan setiap hari akan melatih kaki anda, dan melatih pikiran anda. Jika teknik ini dilakukan secara regular akan mendapatkan kemajuan yang lebih cepat.

2. Rasakan bola dengan kaki anda. Gulung bola dari segala sisi menggunakan telapak kaki anda. Baik sisi luar maupun sisi dalam kedua kaki anda. Perhatikan bagaimana rasanya memindahkan memainkan bola dengan sepatu maupun tanpa sepatu. Feeling anda akan terbangun dengan latihan semacam ini.

Baca Juga :  Hellas Verona tahan Milan 2-2

3. Latihan dengan ukuran bola yang berbeda.Latihan menendang dengan bola kecil misalnya bola tenis, akan membantu meningkatkan keterampilan bola anda. Dan saat dalam pertandingan kita akan merasa jauh lebih mudah mengontrol bola normal, karena terbiasa latihan dengan bola yg lebih kecil, yang lebih sulit kontrolnya.

< 1 2 3 4 5>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button