Home / News NTT / Suka duka Yopi, si penyapu jalan di Kota Kupang

Suka duka Yopi, si penyapu jalan di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Saat masyarakat Kota Kupang masih tidur nyenyak, pria yang satu ini sudah bangun dan menggeluti pekerjaannya sebagai petugas kebersihan.

Setiap hari pada pukul 04.00 hampir sebagian penduduk Kota Kupang masih tidur lelap, namun tidak halnya dengan petugas pada Dinas Kebersihan Kota Kupang, khususnya petugas pengangkut sampah dan membersihkan jalan di seluruh penjuru jalan.

Aktifitas para petugas kebersihan khusus penyapu jalanan, dan pengangkut sampah dimulai sejak pukul 04. 00, dan baru akan berakhir pukul 06.00 WITA.

Yopi Silla, salah satu petugas penyapu jalanan di Kota Kupang, mengaku sudah menjadi rutinitas setiap pagi khususnya di jalan protokol, dan jalan-jalan umum di Kota Kupang.

Menurutnya, petugas yang bekerja sebagai penyapu jalan pada dinas kebersihan berjumlah 72 orang. Jumlah petugas tersebut dibagi keseluruh penjuru jalan, dan masing-masing petugas penyapu jalan dibagi tiap radius 500 meter, dan setiap petugas wajib membersihkan jalan sepanjang 500 meter.

Yopi mengaku, sebagai pegawai tidak tetap (PTT) dirinya menjalani pekerjaan sebagai penyapu jalan dengan penuh suka cita tanpa ada rasa malu sedikitpun.

Setiap pagi dirinya bangun pada pukul 03.00 WITA untuk bersiap diri, karena para petugas kebersihan diwajibkan sudah tiba di kantor Dinas Kebersihan di Kelurahan Alak pada pukul 03.40 WITA, untuk rapat koordinasi singkat, dan tepat pukul 04.00 WITA semua petugas sudah bergerak menuju titik-titik jalan yang harus dibersihkan.

Baca Juga :  Hanya Ada Jonas Salean di Hati Partai Golkar

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button