MORAL POLITIK : Sebanyak 9 rumah milik warga di RT. 09, RW. 09, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang rusak diterjang badai angin puting beliung beserta hujan.

Peristiwa bencan itu terjadi pada Kamis (2/11/2017) siang.

Rumah warga yang rusak tersebut rata-rata karena atapnya ditiup angin, menyebabkan atap rumah terangkat, sehingga rumah-rumah tersebut berdiri tanpa atap.

Pantauan media ini di lokasi, kerusakan rumah akibat badai angin puting beliung langsung direspon secara cepat oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang.

Pihak BPBD Kota Kupang langsung turun ke lokasi untuk membantu para korban dengan bantuan seadanya. Sementara para korban bencana terlihat berusaha untuk membenahi kerusakan dengan peralatan apa adanya. Terlihat juga Anggota DPRD NTT Jimmy Sianto yang datang menyambangi para korban bencana ini.

Sementara itu, salah korban bencana, Intan Radja mengaku kaget dengan badai yang menerjang rumahnya. Kejadian itu membuat kerusakan cukup parah pada rumahnya, sehingga ia sangat mengharapkan kepedulian dari pemerintah Kota Kupang agar dapat membantu dirinya dan warga lain yang terkena bencana tersebut.

“Kalau pemerintah mengerti, kami mengharapkan ada bantuan yang diberikan, karena rumah kami mengalami kerusakan yang cukup parah,” katanya.

 

 

 
Penulis : Nyongki

 

 

 

 

Baca Juga :  Komisi A Belum Dapat Laporan Uji Publik K2