Home / News NTT / Benny Litelnoni: Pelayanan Online Mudahkan Masyarakat NTT

Benny Litelnoni: Pelayanan Online Mudahkan Masyarakat NTT

Wakil Gubernur NTT Benny A. Litelnoni. (foto: ambuga/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penerapan layanan unggul dan inovatif SAMSAT online diharapkan menjadi jawaban atas upaya peningkatan kualitas layanan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bagi para wajib pajak kendaraan bermotor. 

Semua jenis layanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLL), Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) saat ini tengah disinergikan agar masuk dalam layananan Online yang  terkoneksi langsung dengan Perbankkan.

“Semua kabupaten/kota di NTT termasuk daerah-daerah yang baru dimekarkan ditargetkan harus online mulai tahun 2018. Tujuannya agar semakin memudahkan masyarakat melakukan pembayaran secara non tunai, lebih cepat dan mudah,” kata Wakil Gubernur NTT Benny A. Litelnoni ketika membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Sistem Administrasi Manunggal di bawah Satu Atap (SAMSAT) Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2017, di Hotel Silvia Maumere, Selasa (21/11/2017).

Wagub Litelnoni mengatakan, Pemerintah Provinsi NTT telah menjalin kerjasama dengan Bank NTT untuk merealisasikan pembayaran pajak melalui fasilitas layanan perbankkan di antaranya Teller, ATM dan Mobile Banking.

Litelnoni berharap, perluasan pelayanan bagi masyarakat dalam kerjasama tersebut segera dimulai pada tahun 2018.

“Dengan demikian segala keluhan masyarakat terkait kualitas pelayanan dan berbagai isu miring tentang praktek pelayanan yang panjang dan berbelit belit dapat teratasi,” katanya.

Secara Nasional, tambahnya, pelayananan online E-channel Perbankan provinsi NTT ditargetkan secara bertahap akan terkoneksi dengan Samsat Nasional  pada tahun 2019. Saat ini, kata Litelnoni, telah dilakukan inovasi pelayanan oleh Tim Pembina Samsat Tingkat Nasional guna memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  74.478 pemilih tak ikut Pilkada Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button