MORAL-POLITIK.COM: Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) provinsi NTT memiliki cerita tersendiri dalam menyongsong Hari Bakti PU pada 3 Desember nanti.

Dalam menyongsong hari bersejarah itu, Dinas PUTR provinsi NTT menggelar berbagai perlombaan dan kegiatan.

“Ada berbagai jenis perlombaan yang digelar. Ada perlombaan yang hanya diikuti oleh jajaran PUTR dan OPD lainnya, ada juga diikuti oleh khalayak umum,” jelas Kepala Dinas PUTR provinsi NTT Andreas Koreh kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (29/11/2017).

Kadis Andreas menambahkan, ada 6 jenis perlombaan yang digelar, yakni Gate Ball, Bola Voly, Kempo, Silat, Lari 10 kilometer, dan Menari NTT.

“Perlombaan Gate Ball dan Bola Voly diikuti oleh jajaran PUTR dan OPD lainnya. Silat dan Kempo diikuti oleh umum, dan Lari 10 kilometer diikuti oleh para Profesional, mahasiswa, dan juga untuk umum,” jelasnya.

Selain itu, dinas PUTR provinsi NTT juga menggelar kegiatan penghijauan. Kegiatan ini juga dibagi menjadi dua, yakni kegiatan penghijauan yang dilakukan di lokasi bendungan Raknamo dan di sekitaran kantor PUTR provinsi NTT.

“Kalau di Raknamo sudah kemarin (28/11). Itu kita kerja sama dengan Kementerian PUPR. Kalau di sekeliling kantor, kita rencana menanam sekurangnya 100 pohon,” jelasnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD ini dituding menipu Janda 5 Orang Anak Rp. 400 Juta