Home / News NTT / Fraksi Gerindra DPRD NTT: Pemerintah Evaluasi Program DeMAM

Fraksi Gerindra DPRD NTT: Pemerintah Evaluasi Program DeMAM

foto: ambuga/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan di tahun 2018, perlu dilakukan evaluasi perjalanan program Desa Mandiri Anggur Merah (DeMAM).

Hal ini disampaikan oleh Kasintus Proklamasi Ebutho dalam sidang Rapat Paripurna DPRD NTT ke -16 di aula utama DPRD NTT, Rabu (22/11/2017).

“Perlu adanya evaluasi terhadap program DeMAM, sehingga kita bisa tahu sejauh mana perkembangan dan keberhasilannya,” kata Proklamasi dalam menyampaikan pemandangan fraksi Gerindra.

Sebagaimana diketahui, program DeMAM memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan uang yang disiapkan pemerintah untuk memandirikan perekonomiannya. Program DeMAM dipandang sebagai salah satu solusi terbaik mengeluarkan NTT dari stigma miskin dan tertinggal.

Fraksi Gerindra, melalui Kasintus Proklamasi menyampaikan juga pemandangannya, selain evaluasi terhadap program ini, perlu juga dilakukan sebuah tindakan pengabadian program ini.

“Selain evaluasi, perlu juga diupayakan agar program ini bisa dibukukan,” kata Proklamasi.

Fraksi Gerindra memandang ini perlu, karena evaluasi akan membuat kita tahu seberapa jauh keberhasilan, dan pembukuan akan membuat kita menjadi lebih mudah mengaksesnya.

Sebagaimana diakui oleh ekonom NTT James Adam kepada moral-politik.com awal November lalu, Program DeMAM ini memiliki beberapa persoalan serius yang harus di evaluasi.

James menegaskan, beberapa persoalan serius ini jika diperbaiki, akan mendatangkan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat penerima Program Anggur Merah.

Baca Juga :  Dicerca "Gugatan" Daniel Hurek, Rens Tokoh: Sopir Mobil Dinas Kebersihan Banyak Buta Huruf

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button