MORAL POLITIK : Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memarahi Wakil Walikota Kupang Hermanus Man di ruang kerjanya.

Bahkan yang bersangkutan juga mengatai Wakil Walikota dengan kata-kata yang tidak sopan.

Peristiwa ini dinilai sebagai aneh tapi nyata dan baru pertama kali terjadi di Indonesia bahwa seorang bawahan memarahi pimpinannya dengan dalih mutasi.

Kejadian tersebut terjadi di Kota Kupang, dimana ASN di lingkup pemerintah Kota Kupang memarahi pimpinannya.

ASN di lingkup Pemkot Kupang yang datang memarahi pimpinanya adalah Jovic Tonubesi dan Adipapa Pali, bersama sejumlah orang yang mengaku sebagai Tim Sukses. Mereka memarahi Wakil Walikota terkait dengan rencana mutasi di lingkup Pemkot Kupang.

Berdasarkan rekaman video berdurasi sekitar 6 menit lebih yang diambil dari ruang kerja Wakil Walikota Kupang, Kamis (2/11/2017) sekitar Pukul 09.30 WITA, nampak dua ASN yaitu Jovic Tonubesi, dan Adi Pali masuk ke dalam ruangan dan memarahi Wakil Walikota dengan nada suara yang sangat tinggi, sehingga terkesan Wakil Walikota seperti bawahan mereka.

Bahkan salah seorang PNS Kabupaten Kupang yang mengaku tim sukses mengatai Wakil Walikota hanya datang membawa badan saat pencalonan dan tidak rugi sepeserpun untuk biaya pilkada.

Ia juga menyebut dirinya punya andil besar karena bekerja siang malam hanya untuk memenangkan paket FirmanMu.

Inti dari Timses memarahi Wakil Walikota Hermnaus Man karena mereka merasa tidak puas soal rencana mutasi yang akan dilakukan Walikota dan Wakil Walikota.

Dalam rekaman Video tersebut, nampak Hermanus Man terkesan tidak berdaya menghadapi ASN bawahannya, bahkan Wakil Walikota meminta maaf kepada Timses dan ASN, dan bersumpah atas nama Tuhan karena merasa tidak pernah berbuat seperti apa yang dituduhkan mereka.

Baca Juga :  Pemkot Kupang terus berwacana merubah Perda Parkiran...