MORAL-POITIK.COM: Tidur adalah suatu kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseluruhan kesehatan dan kesejahteraan.

Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur Anda akan lelah, pikiran kosong dan kurang fokus.

Amerika Serikat adalah salah satu negara kurang tidur. Studi melaporkan mahasiswa kurang tidur sebagai penghalang terbesar kedua untuk keberhasilan akademis. Kebiasaan tidur yang buruk dapat berkembang di sekolah tinggi. Semua orang sibuk bekerja, pergi ke kampus, kantor, kebun, kewajiban keluarga dan lain sebagainya. Tetapi kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya tujuh sampai delapan jam tidur tanpa terganggu setiap malam.

Manfaat Umum dari Tidur
Ada begitu banyak manfaat tidur malam yang menjadi prioritas utama dalam hidup Anda. Dikutip dari wellness.illinoisstate.edu mengungkapkan sebagai berikut:

Meningkatkan pembelajaran dan memori. Tidur membantu otak mengingat informasi baru ke memori.
Dampak positif pada metabolisme dan berat badan. Kurang tidur kronis dapat menyebabkan kenaikan berat badan dengan mempengaruhi cara tubuh kita memproses dan menyimpan karbohidrat dan dengan mengubah kadar hormon yang mempengaruhi nafsu makan kita. Mendapatkan tidur yang cukup dapat membantu dalam manajemen berat badan dengan juga membantu Anda untuk memiliki lebih banyak energi untuk aktivitas fisik secara teratur.
Meningkatkan keselamatan dan kinerja. Kurangnya tidur berkontribusi terhadap kecenderungan yang lebih besar untuk jatuh tertidur pada siang hari dan dapat meningkatkan risiko untuk cedera saat mengemudi ke dan dari tempat kerja atau sekolah, atau saat melakukan olahraga atau kegiatan lainnya yang mengharuskan Anda untuk membayar-hati perhatian terhadap detail. Menjadi baik beristirahat tidak hanya mengurangi risiko cedera, tetapi dapat membantu untuk meningkatkan kualitas kinerja Anda di sekolah, pekerjaan, olahraga, dan banyak kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Ternyata Jeruk Nipis Memiliki 1000 Khasiat Bagi Kesehatan dan Kecantikan!

Mood yang lebih baik. Kurang tidur dapat menyebabkan iritabilitas, ketidaksabaran, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, dan kemurungan. Bila Anda lebih beristirahat, Anda dapat menikmati lebih banyak melakukan hal-hal yang Anda ingin lakukan seperti menghabiskan waktu dengan teman-teman, hobi, dan kegiatan lainnya.