Home / News NTT / Jefri: Empat reservoir yang ada itu “kali’u”

Jefri: Empat reservoir yang ada itu “kali’u”

Ilustrasi. (foto: berandanusantara.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan pembangunan empat reservoir oleh Pemerintah Kota Kupang dengan kapasitas penampungan 100 meter kubik per-unit, sangat kecil.

“Bahkan kalau bahasa orang Kupang, reservoir yang di bangun kali’u atau sangat kecil untuk menampung air yang di suplai dari Bendungan Tilong untuk disalurkan kepada masyarakat lewat PDAM Kota Kupang,” kata Jefri kepada moral-politik.com di balai Kota Kupang, belum lama ini.

Menurut Jefri, reservoir yang di bangun di Kelurahan Penfui, Naioni, Maulafa, dan Manulai dengan ukuran 8X6 meter persegi dan mempunyai kapasitas tampungan air hanya 100 meter kubik di nilai sangat kecil, karena dengan kapasitas itu mungkin hanya bisa melayani puluhan langganan PDAM di sekitar lokasi reservoir berada. Sedangkan warga yang posisinya berada jauh dari reservoir itu tidak mungkin mendapatkan air.

“Dengan kondisi penyaluran yang bisa seminggu sekali ataupun dua kali seminggu, kondisi reservoir dengan ukuran seperti tidak bisa melayani banyak pelanggan. Bahkan dengan kapasitas misalnya 1000 kubik juga masih terasa kurang,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Jefri, di tahun-tahun mendatang, Pemerintah Kota Kupang akan membangun reservoir dengan kapasitas daya tampung yang jauh lebih besar, agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh PDAM untuk melayani warga Kota Kupang, apalagi pemerintah terus berupaya melakukan kerjasama dengan pihak PDAM Kabupaten Kupang, dan pihak BLUD/SPAM selaku pengelola Bendungan Tilong.
Penulis : Nyongki

Baca Juga :  Fraksi PDIP Kota Kupang tolak pembahasan ranperda...

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button