Home / News NTT / Jefri: Guru harus jadi teladan yang baik bagi murid

Jefri: Guru harus jadi teladan yang baik bagi murid

Walikota Kupang Jesfritson Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man. (foto: seputar-ntt.com.moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, guru harus menjadi teladan bagi para siswa, sebab dengan begitu, akan mampu mendorong para siswa untuk berprestasi.

“Guru harus senantiasa menampilkan keteladanan sebagai salah satu bentuk dorongan untuk berprestasi,” ujarnya saat membuka kegitan pelatihan kompetensi Kepala SD dan SMP tingkat Kota Kupang, di Aula Hotel SMK 3 Kupang, Senin (13/11/2017) siang.

Jefri menegaskan, jika tenaga pendidik rajin, jujur dan peduli, maka akan memberikan dampak yang positif bagi siswa. Demikian juga dengan masalah disiplin, jika guru masuk keluar sekolah tepat waktu maka hal ini akan mendorong para murid untuk mendisiplinkan dirinya saat bersekolah.

“Oleh karena itu sekali lagi saya tekankan pentingnya model keteladanan yang tulus harus terlebih dahulu ditunjukkan oleh para pendidik,” ujarnya.

Dikatakan Jefri, selain memberikan keteladanan, guru juga harus bertindak sebagai edukator, motivator, administratif dan supervisor, sekaligus menampilkan sosok sebagai leader, inovator dan manajer sebagai sebuah kekuatan, potensi dan sumber daya sekolah dapat terkelolah secara baik.

“Saya minta agar saudara-saudara mampu menjabarkan unsur-unsur kepemimpinan dalam lingkup tugas dan tanggung jawab,” sebut Jefri.

Selanjutnya Jefri memberikan apresiasi atas kegiatan strategis yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

Hal ini menurut Jerri, merupakan ajang yang berharga dalam membagai pengetahuan dan informasi penting tentang pentingnya kompetensi bagi kepala sekolah SD dan SMP dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin dan penanggunh jawab utama pengelola pendidikan.

“Dengan kompetensi yang dimiliki maka para kepala sekolah SD dan SMP diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan agar mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas pula,” harap Jefri.

Jhon Fora

Sementara, Ketua panita Jhon Fora mengatakan, kepala sekolah adalah tokoh sentral dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Keberhasilan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dilembaga yang dipimpinya tidak terlepas dari kemampuan dan kompetensinya dalam memerankan tugas, peran, dan fungsinya sebagai kepala sekolah.

Baca Juga :  Jefri naikan upah PTT Dinas Kebersihan...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button