Home / News NTT / Kadis Sosial belum kirim data penerima Rastra 2018

Kadis Sosial belum kirim data penerima Rastra 2018

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral. (foto; nttterkini.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang belum bisa mengirimkan data warga miskin penerima beras sejahtera (Rastra) ke Kementerian sosial.

Permasalahan penyebabnya karena masih 10 kelurahan yang belum memasukan data penerima Rastra. Padahal batas pemasukan data yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial hanya sampai pada 4 November 2017.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (2/11/2017) yang lalu menuturkan hingga saat ini, dari 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang, masih tersisa 10 Kelurahan yang belum masukkan data verifikasi penerima Rastra.

“Sesuai ingatan saya kelurahan yang belum masukkan data diantaranya Kelurahan Fontein, Bakunase, dan Fatufeto, serta beberapa kelurahan yang saya lupa datanya,” ujarnya.

Ia mengaku, sangat menyesal dengan keterlambatan pemasukan data dari pihak kelurahan karena dalam penanganan data verifikasi penerima Rastra dari tiap kelurahan, staf di Dinas Sosial sudah bekerja dari pagi hingga malam, sehingga jika ada data yang masuk dari kelurahan, tinggal ditambahkan oleh staf Dinsos

“Sebenarnya dalam verifikasi penerima Rastra yang dilakukan oleh Kelurahan sangatlah mudah, karena setelah lakukan verifalid tinggal di kirim secara online ke dinas dan dinas tinggal kirim ke Kementerian. Namun karena data tersebut belum masuk, operator kami tidak bisa berbuat banyak,” tambahnya.

Ia menegaskan, data sementara yang masuk untuk calon penerima Rastra sebanyak 17 ribu. Sehingga jika batas waktu yang diberikan belum juga dimasukkan, maka tanggungjawabnya ada pada lurah masing-masing.

 

 

 

Penulis : Nyongki

Baca Juga :  Inilah tahapan lanjutan pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button