MORAL-POLITIK.COM: Kepolisian Polresta Kupang Kota menyerahkan bayi perempuan yang di buang di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang kepada Dinas Sosial Kota Kupang.

Penyerahan bayi tersebut dilakukan oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon CN kepada Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral, di Rumah Sakit Umum (RSU) Titus Uly, Kupang, Senin (20/11/2017) untuk selanjutnya di asuh.

Sebelumnya, bayi yang di buang ini di rawat di RS Bhayangkara Kupang.

Usai penyerahan bayi, AKBP Anthon CN mengatakan, bayi tersebut telah mendapatkan perawatan selama satu bulan lebih di Rumah Sakit Bahyangkara Kupang. Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Angkatan Udara.

“Bayi ini sudah dalam kondisi sehat, setela di rawat selama satu bulan lebih di RS Bahyangkara, dan hari ini diserahakan kepada Negara (Dinas Sosial) untuk di asuh,” sebutnya.

Saat ditanya mengenai pelaku pembuangan, Anton CN mengatakan masih dalam penyelidikan. Sebab, di lingkungan tempat bayi tersebut ditemukan, belum ada pengakuan masyarakat yang merasa kehilangan ataupun indikasi pembuangan bayi.

“Sesuai hasil penyelidikan kami, untuk saat ini, masyarakat disekitarnya belum merasa kehilangan ataupun indikasi pembuangan. Namun kita beryukur bayi ini dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Anton melanjutkan, kasus tersebut tidak seperti kasus pembuangan bayi pada umumnya, di mana setelah melahirkan langsung di buang, namun bayi ini sudah di asuh selama kurang lebih dua bulan lalu di buang.

“Kita berusaha mempercepat prosesnya, sehingga bayi ini bisa mendapatkan kehidupan yang layak,” sebutnya.

Baca Juga :  Harapan Warga Malaka kepada Bupati/Wakil Bupati Terpilih