MORAL POLITIK : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan enggan menanggapi tudingan yang menyebut dirinya sebagai beking Setya Novanto.

Dia memilih tidak banyak bicara terkait hal itu.

Seperti diketahui, Ketua Generasi Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurniawan menuding Luhut sebagai beking Setya Novanto. Menurut Doli, hal itu terlihat dari gestur Luhut.

Saat dimintai tanggapan mengenai tudingan tersebut, Luhut, yang baru memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Unpad, di Bandung, memilih tidak menanggapinya.

“Nggak usah ditanggapilah yang gitu-gitu,” kata Luhut di kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (3/11/2017).

Ketika dimintai tanggapan kembali, Luhut terlihat hanya tersenyum tanpa mengeluarkan satu patah kata lagi.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menuding Ketum Golkar Setya Novanto dibekingi Luhut Binsar Panjaitan. Menurutnya, hal tersebut terlihat dari gestur Luhut.

“SN (Setya Novanto) pun semakin ‘melangit’ ketika LBP (Luhut Binsar Panjaitan) yang dikenal sangat dekat dengan Presiden Jokowi berkali-kali menunjukkan berada di belakang SN. Hal itu dapat dilihat, baik dari pernyataan, sikap, dan gerakannya,” ujar Doli kepada wartawan, Kamis (2/11/2017).

Baca Juga :  Kasus Obadja: Polda NTT keliru tetapkan tersangka