MORAL-POLITIK.COM: Andy Rubin yang dikenal sebagai pencipta sistem operasi Android, mendadak cuti dari startup yang didirikannya, Essential.

Diduga hal itu terkait dengan terungkapnya skandal yang terjadi saat Rubin bekerja di Google.

Juru bicara Essential, Shari Doherty, tidak menjelaskan berapa lama Rubin bakal absen.

“Dia absen untuk mengurus masalah pribadinya,” sebut Doherty yang dikutip detikINET dari Reuters.

“Dewan direksi menyetujuinya dan presiden kami, Nicollo de Masi, akan terus menjalankan operasional sehari-hari Essential,” paparnya.

Rubin meninggalkan Google pada tahun 2014, di mana dalam kabar terbaru, penyebabnya karena ia dicurigai melangsungkan hubungan tak pantas dengan wanita bawahannya. Sang wanita melaporkan hal ini pada Google yang kabarnya berujung pada keluarnya Rubin.

Di Google, rupanya tidak diperkenankan seorang atasan menjalin hubungan dengan bawahan. Terlebih lagi, sang wanita juga mengajukan komplain kepada Google.

Michael Sitrick, juru bicara Rubin menandaskan sang pencipta Android tidak melakukan kesalahan. Jikalaupun ada hubungan dengan bawahan, hal itu dilandasi rasa suka sama suka.

“Hubungan apapun yang dimiliki Rubin ketika masih berada di Google berdasarkan rasa suka sama suka dan tidak melibatkan seseorang yang melapor langsung pada dia. Rubin tidak pernah diberitahu Google dia melakukan kesalahan dan memang demikian,” kata dia.

 

 
Penulis  : Fino Yurio Kristo
Editor    : Fino Yurio Kristo, Athen
Sumber : Detik.com

Baca Juga :  Foto seksi Yuni Shara di atas sofa oleh Gading Marten