Home / News NTT / Loedoe: Walikota Jefri ikut sidang APBD Murni 2018

Loedoe: Walikota Jefri ikut sidang APBD Murni 2018

Yeskial Loedoe. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Kupang, dan Pemerintah Kota Kupang bersepakat, jadwal pembahasan RAPBD tahun 2018 mulai dilaksanakan Rabu (22/11/2017).

Jadwal sidang ditetapkan lewat Rapat Banmus yang diselanggarakan hari ini, Selasa (21/11/2017).

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe usai memimpin Rapat Banmus DPRD Kota Kupang, tentang penjadwalan Sidang RAPBD tahun 2018 menuturkan, sidang akan di gelar selama sembilan hari untuk mengejar deadline waktu sebulan lebih cepat sebelum dimulainya tahun anggaran 2018.

Hal itu, kata dia, karena sesuai Pasal 311 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2017, akan ada sanksi ikutan yang akan diberikan oleh pemerintah pusat, berupa pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 15 persen. Selain itu ada juga sanksi administratif kepada kepala daerah (walikota) dan DPRD, berupa hak keuangan yang tidak akan dibayarkan selama enam bulan.

“Kami akan kebut sidang selama 11 hari untuk menghindari sanksi ikutan akibat keterlambatan penatapan APBD murni tahun 2016,” tegas dia.

Loudoe mengaku, selain menghindari sanksi, DPRD juga berkomitmen agar sidang APBD murni dapat dilselesaikan tepat waktu, agar rencana pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tidak mengalami hambatan.

“Yang kita bahas anggaran untuk rakyat sehingga tidak boleh terlambat,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, Loedoe juga mengaku, Rapat Banmus DPRD Kota Kupang sudah berlangsung selama tiga kali dan berlangsung alot. Semua itu dikarenakan jadwal sidang yang dinilai sangat singkat, sehingga beberapa Anggota Banmus menolak sidang yang akan diakhiri pada 30 November nantinya, namun berkat kerjasama yang baik, semua anggota Banmus akhirnya bersepakat sidang mulai digelar besok, demi kepentingan masyarakat.

Ia juga mengaku, pada paripurna pertama besok, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore akan menghadirinya, meskipun yang bersangkutan tengah sibuk sebaga kepala daerah.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Kasus Penganiayaan, Alfin Lepa Masih DPO Polisi ?

“Beliau sementara ini sedang berada di Jakarta. Tadi kontak via telepon, Pak Wali sudah menyatakan kesediaanya untuk menghadiri paripurna pertama sidang pembahasan RAPBD 2018,” tambahnya.

 

 

 

Penulis : Nyongki

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button