Home / News NTT / Lurah Therik: Pemerintah Tidak Boleh Kejar Profit

Lurah Therik: Pemerintah Tidak Boleh Kejar Profit

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Prinsip pelayanan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat menurut Lurah Fatululi Richardo Therik, tidak boleh mencari keuntungan (profit).

“Prinsip pelayanan kita kepada masyarakat, tidak boleh mencari profit. Kalau pemerintah dalam pelayanannya mencari keuntungan, kasihan masyarakat-masyarakat kecil, yang justru seharusnya kita layani. Dalam pelayanan, pemerintah tidak boleh untung sedangkan rakyat rugi dan kelaparan,” kata Ricardo Therik kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (23/11/2017) petang.

Selain pemerintah, lanjutnya, lembaga-lembaga lain yang tidak boleh mencari keuntungan adalah lembaga agama, dalam hal ini ‘gereja’ dan ‘masjid’.

“Dalam pelayanan, selain pemerintah, lembaga gereja dan masjid tidak boleh mencari keuntungan,” katanya.

Diakui olehnya, pemerintah memang mempunyai tanggungjawab untuk membuat penganggaran. Namun hal itu tidak membuat lembaga pemerintahan menjadi lembaga pencari untung dari masyarakat.

Lurah yang disebut-sebut oleh banyak kalangan sebagai pria terganteng di jajaran Pemerintah Kota Kupang ini, menegaskan lagi bahwa Pemkot harus kreatif untuk mencari uang sehingga semua problematik pembangunan yang ada bisa dipecahkan dengan cara saksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

“Sumber-sumber pendapatan daerah perlu digali terus, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat tajam. Sebagai Lurah kami akan mengupayakan untuk mendukung dengan segala kemampuan sumber daya manusia yang ada,” pungkas dia.

 

 

 

Penulis : Ambuga
Editor   : Erny

Baca Juga :  Lurah Therik benahi data kependudukan di Kelurahan Fatululi

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button