Home / Gaya Hidup / Mana yang lebih menyakitkan antara selingkuh fisik dengan hati?

Mana yang lebih menyakitkan antara selingkuh fisik dengan hati?

Ilustrasi(Thinkstockphotos)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Apa pun bentuknya, selingkuh memang menyakitkan hati dan bisa jadi pemicu kandasnya hubungan.

Namun, ternyata selingkuh hati dianggap lebih menyakitkan karena melibatkan perasaan.

Setidaknya selingkuh ada dua macam, yakni fisik yang melibatkan tindakan fisik seperti hubungan seks, dan juga selingkuh hati yang melibatkan emosi.

Selingkuh emosional terjadi ketika kita memiliki perasaan cinta yang sama atau mendekati dengan yang kita alami bersama pasangan. Terkadang, selingkuh hati ini tidak pernah melibatkan kedekatan atau sentuhan fisik.

Menurut terapis dari The Affair Clinic, Yvonne, selingkuh emosional terjadi ketika seorang individu memiliki hubungan yang intens dengan orang lain. Misalnya saja yang awalnya teman ngobrol lalu lama kelamaan merasa nyaman dan saling curhat.

“Ketika dua orang bisa merasakan kerentanan atau emosi satu sama lain, sebuah ikatan yang kuat akan terbentuk. Saat seseorang selingkuh hati, mereka secara emosional sudah saling terhubung,” kata Yvonne seperti dikutip dari Miror.co.uk.

Seringkali sebuah hubungan kandas gara-gara salah satunya selingkuh hati. Ini terjadi karena jenis perselingkuhan ini biasanya mengubah individu dan juga apa yang ia rasakan pada pasangannya saat ini.

“Sulit untuk terhubung secara emosi dengan lebih dari satu orang pada satu waktu, sehingga setiap hubungan emosional yang kita miliki akan menjauhkan kita dari yang lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Jalani Liburan Lebaran Anda dengan 4 Jurus ini

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button