Home / News NTT / Mata Katarak? Rumah Sakit ini siap melayani…

Mata Katarak? Rumah Sakit ini siap melayani…

Ilustrasi. (foto: ophthalmologymanagement.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Manajemen Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang berupaya meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama di Kota Kupang.

“Kami dari pihak Rumah Sakit Siloam Kupang, menghadirkan peralatan moderen untuk Operasi Katarak,” kata Direktur RS Silom Kupang Hans Lee dalam kegiatan Media Ghatering yang diselenggarakannya di RS Siloam Kupang, Jumat (3/11/2017) yang lalu.

Lee mengatakan, alat untuk operasi katarak yang dihadirkan adalah mesin “phacoemulsificaton centurion vision sistem” yang merupakan mesin canggih untuk mempermudah operasi katarak.

Mesin seharga Rp 3,5 miliar ini, kata dia, didatangkan dari Alcon Laboratories yang berpusat di Texas, Amerika Serikat.

Perusahan tersebut, tambahnya, merupakan salah satu perusahan terbaik dalam bidang kesehatan mata, sehingga menjadi alasan dari kami untuk mendatangkan alat operasi katarak tercanggih tersebut.

“Sudah menjadi komitmen dari RS Siloam untuk terus meningkatkan fasilitas rumah sakit, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Kupang dan NTT secara keseluruhan,” kata dia.

Ia juga mengaku, dengan alat operasi canggih tersebut, pihaknya juga melayani operasi secara gratis, bagi peserta Jamina kesehatan seperti BPJS, maupun JKN, namun pasien dari peserta jaminan kesehatan harus membawa surat rujukan, dari rumah sakit, puskesmas, maupun dokter. Sedangkan bagi pasien umum yang bukan peserta jaminan kesehatan, akan dikenai biaya sebesar Rp 8 juta untuk operasi katarak menggunakan alat tersebut.

Baca Juga :  Ombudsman Perwakilan NTT tegaskan soal kewajiban Kepala Daerah

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button