Home / Video / Mempertanyakan Proyek Jembatan Petuk dan Jalan Lingkar Luar Kota Kupang

Mempertanyakan Proyek Jembatan Petuk dan Jalan Lingkar Luar Kota Kupang

foto: ambuga/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Permasalahan pembangunan proyek Jembatan Petuk dan Jalan Lingkar Luar Kota Kupang menelan biaya sekitar Rp. 700 Miliar.

Proyek ini dibangun sebanyak tiga ruas, yaitu Jembatan Petuk 1 di wilayah Kelurahan Kolhua, Kota Kupang, Jembatan Petuk 2 di wilayah Maulafa , dan Jembatan Petuk 3 di wilayah Kelurahan Oeltua, Kabupaten Kupang.

Jembatan Petuk 2 dan Petuk 3 telah selesai di bangun, dan yang sedang diselesaikan sekarang Jembatan Petuk 1. Ketiga jembatan ini akan menghubungkan ruas jalan lingkar luar Kota Kupang.

Akan tetapi fakta lapangan menunjukkan lain. Permasalahan lahan masyarakat yang telah di bangun jalan belum di bayar oleh pihak Pemerintah Pusat dalam hal ini oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional X Kupang Hadrianus Bambang Nurhadi Widihaetono ketika ditemui moral- politik.com di kantornya, Selasa (30/10/2017) menuturkan, uang ganti tanah warga itu akan di bayar nanti. Jadi tidak benar juga kalau warga mengklaim uang ganti rugi tanah itu tidak dibayar.

Bambang membenarkan kalau untuk wilayah Kolhua, belum ada pembayaran ganti rugi tanah, dan uang sirih pinang yang diberikan kepada warga Kolhua itu hanya untuk meminta kepada warga agar tanahnya bisa dipakai untuk pembangunan jembatan.

Ia pun menambahkan, uang sirih pinang itu hanya untuk meminta izin kepada warga supaya tanah mereka bisa dipakai untuk pembangunan.

Kehidupan warga di bawah kolong jembatan memang tidak seindah jembatannya.

Warga kecamatan Maulafa yang mendiami area kolong jembatan Petuk mengeluhkan ketidaknyamanan yang mereka rasakan.

Sebelum jembatan dibuat, akses masuk ke rumah warga tidak bermasalah. Setelah jembatan dibangun, akses masuk ke rumah warga terhalangi karena tumpukan tanah dan genangan air sewaktu turun hujan.

Baca Juga :  Ngeri! Video percakapan Ahok dengan Tomy Winata terungkap...

 

 
Penulis : ambuga
Editor   : erny

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button