Home / Sastra / Mengenang Pater Mukese, Pemuda Katolik Ende gelar pentas sastra

Mengenang Pater Mukese, Pemuda Katolik Ende gelar pentas sastra

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemuda Katolik Komisariat Kabupaten Ende akan menggelar kegiatan sastra untuk mengenang 40 hari kepergian Pater Dami Mukese, SVD.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pemuda Katolik Ende periode 2017-2020 Rae Agustinus ketika dihubungi moral-politik.com melalui telepon seluler, Minggu (19/11/17).

Menurutnya kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud apresiasi sekaligus memacu generasi penerus terus berkarya melalui ruang-ruang intelektual termasuk sastra.

“Ini merupakan bentuk apresiasi Pemuda Katolik Ende terhadap karya-karya dan perjuangan Mukese yang selama ini banyak terwujud melalui sastra, khususnya puisi,” ungkapnya.

Ia menilai, Mukese telah tiada maka pihaknya berupaya merawat karya-karynya itu agar jangan sampai hilang dari sejarah. Hal tersebut sekaligus juga dianggap sangat berguna untuk menginspirasi generasi penerus dalam bidang sastra.

Ditambahkannya, kegiatan dalam rangka mengenang Pater Mukese ini akan melibatkan banyak pihak, dari mahasiswa, pelajar, dan komunitas-komunitas yang ada di Kota Ende.

Adapun rangkaian acara di dalam kegiatan ini terdiri dari bedah puisi karya Pater Dami Mukese, dan diselingi dengan pembacaan puisi-puisinya, lagu-lagu, dan video perjalanan hidup sastrawan yang sering disebut “sastrawan jelata” tersebut.

Untuk diketahui, puisi karya Pater Mukese telah diterbitkan dalam beberapa buku, diantaranya, Doa-doa Semesta, Puisi-puisi Jelata, dan Kupanggil Namamu Madona.

Untuk diketahui, Pater John Dami Mukese meninggal pada tanggal 26 Oktober lalu di Ende.

 

 
Penulis : Angga Lispro

Baca Juga :  Saat AMA Bersastra di Belakang Taman Nostalgia...

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button