MORAL POLITIK : Ketua Fraksi Demokrat Herry Dahi Kadja sangat menyesalkan sikap Aparatur Sipil Negera (ASN) atas nama Jovid Tonubesi dan Adipapa Palli.

Kedua ASN tersebut bersama sejumlah orang yang mengaku Tim Sukses (Timses) datang memarahi Wakil Walikota Kupang Hermanus Man, di ruang kerjanya pada jam kantor, Kamis (2/11/2017) lalu.

“Ini merupakan pelanggaran etika, dan bisa mengarah pada pelanggaran hukum. Apalagi mereka datang dan menyebut mereka sebagai tim sukses dari paket FirmanMu, dan menyebut mereka bekerja memenangkan paket FirmanMu hingga berdarah-darah. Sebagai partai utama pendukung Paket FirmanMu saya sangat kesal dengan ulah buruk dari ASN yang mengaku sebagai tim sukses. Sebagai kader Demokrat tulen saya tidak terima dengan perlakuan mereka,” kata Herry Kadja kepada wartawan di Sekretariat DPC Demokrat Kota Kupang, Sabtu (4/11/2017).

Herry mengaku, terpilihnya Paket FirmanMu untuk memimpin Kota Kupang atas kepercayaan rakyat dan perjuangan dari semua elemen, baik partai politik, dan masyarakat, jadi tidak bisa segelintir orang mengaku mereka punya jasa besar dan seenaknya saja mengatur pemerintah semau mereka.

“Kalau mereka mengaku punya jasa besar untuk memenangkan Paket FirmanMu parameternya apa? Kita semua bekerja dan peran partai politik juga sangat besar, jadi tidak bisa segelintir orang mengaku berjasa lalu mau mengatur mutasi, dan kalau tidak dituruti seenaknya saja mereka memarahi pimpinan mereka,” kata Herry.

Video ASN Pemkot Kupang marahi Wakil Walikota

Herry juga mengatakan kesal, karena dalam video yang sudah menjadi viral di Indonesia, ada seorang yang mengatai Wakil Walikota dengan kata-kata kasar, kemudian menyebut Wakil Walikota hanya datang membawa badan dan tidak punya kontribusi apapun terhadap pemenangan Paket FirmanMu.

Baca Juga :  Hermanus Man: Perkembangan Kota berbarengan meningkatnya kejahatan

Menurut dia, Wakil Walikota Hermanus Man merupakan kader dari Partai Amanat Nasional, yang mempunyai empat kursi di DPRD Kota Kupang. Selain itu peran DPW PAN NTT, maupun DPD PAN Kupang sangat besar dalam pemenangan Paket FirmanMu, sehingga sungguh naif kalau mereka berkata begitu kepada Pak Hermanus Man.