Home / News NTT / Pemeriksaan terhadap ASN “penghujat” Herman Man hampir rampung

Pemeriksaan terhadap ASN “penghujat” Herman Man hampir rampung

Jovid Tonubesi (kiri) berbicara sambil menggerak-gerakan tangan di hadapan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man. (foto: screenshot/delegasi.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Salah satu oknum ASN yang berulah di ruang kerja Wakil Walikota Kupang, Jovid Tonubesi, akhirnya memenuhi panggilan Tim Investagsi, Senin (20/11/2017) kemarin.

Sebelumnya Tonubesi sempat mangkir dari panggilan tim.

“Surat panggilan kedua kali, kemarin dia datang dan sudah penuhi panggilan, sehingga tim telah periksa yang bersangkutan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Daud Hironimus Djirah di ruang kerjanya, Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, hingga kini lima ASN di Pemkot Kupang yang teridentifikasi dalam rekaman telah di periksa.

Kelima ASN tersebut diantaranya salah satu Kepala Seksi di Dinas Sosial Adi Palli, Sekretaris Camat Jhon Sinlae, Staf Bagian Protokoler Jovit Tonubesi, Staf di Kantor Camat Kota Raja Martin Tada, dan salah satu staf PTT dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang tak ingat persis namanya.

“Kemudian yang datang terakhir Jovit, dengan alasan ada kedukaan di kampungnya di Sumba, sehingga kita kemarin kembali bersurat kedua kali baru penuhi panggilan,” ungkapnya.

Proses sementara berlangsung untuk dirampung, kemudian hasilnya diserahkan kepada Walikota guna memutuskan sanksinya. Karena proses secara tim maka hanya dua kategori sanksi yakni Sanksi Berat dan Sanksi Sedang, namun keputusan di tangan Walikota Kupang.

Baca Juga :  Fransisko Besie: Paulus Watang Kembalikan 1 Unit Eksavator

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button