Home / News NTT / Pemkot Kupang segera lelang 20 mobil dinas

Pemkot Kupang segera lelang 20 mobil dinas

Ilustrasi mobil tua. (foto: tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Setelah masalah aset menjadi hambatan untuk meraih predikat WTP dari BPK Perwakilan NTT, Pemerintah Kota Kupang mulai melakukan penataan aset.

Aset yang di tata ulang itu khususnya kendaraan roda empat yang sudah termakan usia dan siap di lelang. Untuk itu Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah Kota Kupang, telah melakukan pendataan dan saat ini sudah ada 20 kendaraan yang siap dilelang.

“Melalui pendataan secara fisik dan administrasi khusus aset bergerak roda empat, tahun ini sudah 20 kendaraan yang didata memenuhi syarat untuk dilelang,” kata Kepala BPKAD Kota Kupang Jefri Pelt kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/11/2017).

Ia mengaku, kendaraan roda empat yang memenuhi syarat untuk dil elang merupakan hasil perhitungannya bersama Aprisal dan juga sesuai hasil permintaan kepala daerah, serta sesuai pembahasan KUA-PPS bersama DPR, yang meminta BPKAD segera merampungkan semua aset bergerak tersebut. Maka di tahun anggaran 2017 ada 20 kendaraan yang memenuhi baik secara fisik maupun administrasi.

Ia mengatakan, dalam penghapusan melalui cara pelelangan kendaraan ini ada dua cara, yakni proses pemutihan kepada pejabat negara yakni Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, dan melalui pelelangan secara umum pada kantor pelelangan negara.

“Soal pelelangan tersebut, saya telah berkoordinasi dengan kantor pelelangan negara, sehingga jika semua administrasi telah rampung, maka kami akan siap mendorongnya ke kantor pelelangan negara untuk diproses pelelangan. Dalam pelelangan ini nantinya akan diumumkan lewat media lokal, yang sesuai aturan akan dilakukan selama lima hari berturut-turut,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskankan lagi, terhadap hal tersebut, yang sudah dilakukan perhitungan tidak mempengaruhi tupoksi dari OPD dimana kendaran tersebut ada. Karean kendaraan-kendaraan tersebut sudah termakan usia, seperti mobil Suzuki Carry, mobil Daihatsu Espass dan Suzuki APV, dan ditambah beberapa mobil Avansa yang usianya sudah belasan tahun.

Baca Juga :  Strategi Pemkot Kupang hadapi ASN Pensiun di Tahun 2017

“Sejalan dengan itu, pemerintah kota di tahun 2017 sudah melakukan pengadaan beberpa unit kendaraan baru, yang sudah kami distribusikan ke OPD yang membutuhkan. Dalam pendistribusian kendaraan pengadaan tahun 2017 kepada OPD ini, bukan karena si A atau si B, tapi kendaraan yang didistribusikan ke OPD sesuai beban kerja masing-masing dengan tujuan mendukung pelaksanaan sesuai tupoksi,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : Nyongki

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button