Home / News NTT / Pemuda Sikka dukung pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah

Pemuda Sikka dukung pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah

Foto: Angga Lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Rencana Pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah yang menghubungkan Pulau Flores dengan Adonara di Kabupaten Flores Timur, mendapat respons dari Pemuda Kabupaten Sikka.

Pembangunan jembatan ini bukan saja sebagai jalur masuk aktivitas kendaraan keluar masuk tetapi lebih dari itu, Jembatan Pancasila Palmerah dapat menghasilkan energi listrik yang dapat menerangi sejumlah Kabupaten yang ada di Flores tersebut.

Pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah mendapat respon yang positif dari kalangan masyarakat terutama dari kalangan anak muda ini.

Salah satunya, Ronald da Gomez saat ditemui moral-politik.com di Maumere, Minggu (19/11/2017) mengatakan, menyambut baik tekat dari pemerintah untuk membangun Jembatan Pancasila Palmerah tersebut.

Baginya, Pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah memiliki multifungsi. Selain sebagai sarana transportasi yang memudahkan pergerakan ekonomi masyarakat, juga dilengkapi turbin pembangkit listrik energi baru terbarukan yang bisa jadi solusi bagi masyarakat Flores Timur dan sekitarnya, khususnya yang selama ini sangat direpotkan dengan tidak stabilnya arus listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Semoga tidak ada hambatan lagi dalam rencana pembangunan jembatan yang dilengkapi turbin pembangkit listrik tersebut,” terang Ronald yang juga Komda Pemuda Katolik NTT itu.

Ketua Komda Pemuda Katolik NTT ini menilai, Pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah akan menjadi ikon nasional dan menjadi contoh pembangunan jembatan yang ada di Indonesia, karena jembatan tersebut disertai pembangkit listrik sehingga nantinya bisa dikembangkan lagi di wilayah lainnya di Indonesia.

“Kita berharap pembangunan bisa terlaksana sesuai dengan rencana dan bisa cepat selesai sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya,” tandasnya.

Doni Ngari

Hal yang sama juga ditambahkan Ketua Angkatan Muda Ende Maumere, Doni Ngari bahwa Pembagunan Jembatan Pancasila Palmerah sangat bermanfaat bagi masyarakat NTT, terutama yang berada di Flores Timur, dan Lembata.

Baca Juga :  Jembatan Pancasila Palmerah, Harga Jual Listrik 7,18 Sen Dolar Perkilowat

Ia menuturkan, selama ini masyarakat menggunakan transportasi perahu motor kecil kalau ingin ke Adonara. Bagi kita yang membawa barang tentunya terbatas saja untuk diangkut.

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button