Home / Populer / Pernikahan Putri Jokowi dilaksanakan Hari Rabu, kenapa?

Pernikahan Putri Jokowi dilaksanakan Hari Rabu, kenapa?

Presiden Joko Widodo (kiri) disaksikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) dan putranya, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Kaesang Pangarep (kedua kanan) memberikan keterangan pers seusai prosesi tuwuhan dan memasang bleketepe di atas gerbang kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017). Pemasangan bleketepe tersebut merupakan bagian dari prosesi adat pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.(ANTARA FOTO/MAULANA SURYA)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Prosesi midodareni dalam rangkaian pernikahan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dilaksanakan pada hari Selasa (07/11/2017) pukul 19.00 WIB di kediaman pribadi Jokowi.

Prosesi ini adalah rangkaian acara yang dilakukan setelah ritual siraman yang berlangsung pada hari yang sama pukul 08.00 WIB.

Untuk prosesi utama, yaitu Ijab Kabul dan Resepsi, akan dilaksanakan pada esok hari Rabu (08/11/2017) di Graha Saba Buana Solo.

Hariyanto, kakak kedua Iriana Jokowi yang sekaligus panitia acara pernikahan tersebut, memaparkan bahwa hari Rabu terpilih sebagai hari pelaksanaan pernikahan karena alasan biaya.

“Hari Rabu dipilih karena tarif gedungnya murah. Kalau hari Sabtu dan Minggu itu mahal. Rabu dipilih bukan karena alasan khusus atau karna ada perhitungan tertentu dalam tradisi jawa, ” ujar Haryanto.

Selain itu, Haryanto juga menuturkan bahwa kondisi gedung di luar hari Rabu sudah penuh dengan pesanan hajatan lainnya.

“Ini juga dapatnya hari Rabu. Selain hari itu penuh, sudah banyak yang pesan gedungnya. Hari Minggu lalu saja masih dipakai pernikahan orang lain,” tambahnya.

 

 

 

Penulis  : Ariska Puspita Anggraini
Editor    : Wisnubrata, Erny
Sumber : Kompas.com

Baca Juga :  Wartawan TV juga berpose di Timor Leste

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button