Home / News NTT / Raker Kepala Daerah di Provinsi NTT, pergi kemana?

Raker Kepala Daerah di Provinsi NTT, pergi kemana?

Foto: Ambuga/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kerjasama antarkabupaten dan kota dalam daerah dan antardaerah di luar daerah, menjadi salah satu keputusan Rapat Kerja (Raker) Gubernur NTT Frans Lebu Raya dengan Walikota Kupang dan para Bupati se-NTT, di Kota Kupang, Rabu (15/11/2017).

“Saya minta walikota dan para bupati dapat membangun komitmen kerjasama yang kondusif dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi di daerah menjadi lebih baik. Kita mesti dorong supaya pertumbuhan ekonomi membaik,” kata Gubernur Frans saat menyimpulkan hasil usul, saran dan masukan dari Walikota Kupang dan para Bupati se-NTT.

Gubernur Frans juga mengharapkan agar pemerintah kota/kabupaten menjalin kerjasama sampai pada skala Internasional. “Apabila ada yang bekerjasama untuk tingkat Internasional, itu lebih baik lagi,” katanya.

Deno Kamelus

Sementara itu Bupati Manggarai Deno Kamelus menyampaikan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batang (Jawa Tengah). Kerjasama yang dilakukan, kata Kamelus, terkait Teknologi Informasi (TI) bidang E-Government.

“Kami telah lakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batang dalam bidang TI. Mengingat, Kabupaten Batang di Jawa Tengah adalah satu-satunya kabupaten yang penyelenggaraan pemerintahannya berbasis TI,” katanya.

Penyelesaian batas wilayah

Terkait upaya penyelesaian batas wilayah antarkabupaten/kota, menurut Gubernur Frans, diperlukan komunikasi secara intensif atas dasar komitmen yang kuat antar pemerintah daerah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa batas wilayah administrasi pemerintahan tidak mendelegasikan hak-hak, baik perorangan maupun komunal.

Baca Juga :  Jeriko dan ATE sepakati kerjasama pelayanan air bersih

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button