Home / Sastra / Resensi Buku ‘Ingatan Tak Pernah Kemarau’

Resensi Buku ‘Ingatan Tak Pernah Kemarau’

Ingatan Tak Pernah Kemarau. (Foto: Everd Scor Rider Daniel/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Satu lagi karya sastra putra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kini sedang menimba Ilmu Kesejahteraan Sosial di Universitas Padjadjaran Bandung.

Dia adalah Everd Scor Rider Daniel, mempersembahkan karya sastra fiksi berupa kumpulan puisi dan essay setebal 121 halaman.

Karya satra ini di beri judul oleh sang penulis adalah Ingatan Tak Pernah Kemarau.

Tentu ada alasannya. Menurut dia, Deskripsi buku: Ingatan Tak Pernah Kemarau didasari latar pikiran manusia hidup dalam episode-episode kenangan. Terkadang mudah terjadi, namun sulit untuk dilupakan.

Selain itu, katanya, Ingatan Tak Pernah Kemarau adalah metafora bahwa ingatan selalu dibasahi oleh realitas dan pengalaman. Manusia sulit mengingkari apa yang ia ingat dan tak pernah kering dari masa lalu.

Everd yang juga penulis tetap di moral-politik.com menuturkan, di balik penulisan buku berkecamuk inspirasi-inspirasi yang beranjak dari penglihatannya tentang keresahan hari ini.

“Ide yang di muat mencoba membangun keintiman dengan pengalaman,” tegas dia.

Dia juga berujar, tulisan dari setiap bagian-bagiannya hendak mengungkap kenyataan yang tak pernah kering di kepala. Dan kadang kita menuduh perasaan yang salah. Bahkan mata pun di tuduh bersalah, mengapa membuka pintu bagi keresahan?

Akhir dari sinopsis, Everd berharap “kita dapat menyelesaikan dua hal yang terus bertengkar di kepala: Pengalaman dalam keresahan.

 

 

 

Penulis : Erny Frida Ndolu

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Puisi: Papan Catur

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button