Home / News NTT / SMP Muder Teresa berbenah jalankan ujian online

SMP Muder Teresa berbenah jalankan ujian online

SMP Muder Teresa. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jelang Penerapan ujian berbasis online pada sekolah-sekolah di Kota Kupang, kini ada beberapa sekolah mulai mempersiapkan para siswanya.

Salah satu sekolah yang siap menerapkan ujian dengan sistem online adalah SMP Muder Teresa, di jalan HTI Nomor 36, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kepala Sekolah SMP Muder Teresa, Stefani Paskawati Nigabakan kepada wartawan di SMP Muder Teresa mengatakan, persiapan ujian berbasis online yang dilakukan merupakan tahap uji coba bagi siswa kelas 3.

“Dalam uji coba ini ujian berbasis komputer yang kami lakukan dalam menghadapi UN ada empat tahap yang dilakukan, yakni try out pertama digelar pada Senin 20 November 2017 kemarin, dan akan berakhir Kamis 23 November 2017 nanti,” katanya.

Dalam try out yang dilakukan bagi 21 orang siswa di sekolah ini, tambahnya, dibagi dalam dua gelombang perhari yakni gelombang pertama dimulai pukul 8.00 sampai pukul 10.00 WITA dengan jumlah siswa 10 orang, dan gelombang kedua dari pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WITA dengan jumlah siswa sebanyak 11 orang.

“Sarana pendukung berupa laptop yang di pakai oleh para siswa dalam uji coba berbasis komputer ini 12 laptop  yang di bawa oleh siswa dan sisanya di tanggung pihak sekolah,” katanya.

Ia mengaku, dalam uji coba berbasis komputer tersebut dilihat hasilnya lebih baik dari pada manual yang selama ini dilakukan siswa, karena secara rata-rata jawaban yang di jawab oleh siswa berbasis komputer ini di atas 80 persen dibandingkan dengan sistem manual. Hal ini kemungkinan sudah adanya kesiapan dari para siswa dalam menjawab soal-soal berbasis komputer tersebut.

Ia berharap, ujian berbasis komputer yang baru pertama dilakukan sekolah ini sejak lima tahun, dimana tiga tahun sebelum dalam UN para siswa dititipkan pada sekolah lain untuk mengikuti UN. Untuk itu dengan uji coba berbasis komputer tersebut pihak sekolah berharap UN nantinya dapat di lakukan sendiri di sekolah ini. Apalagi sekolah baru saja selasai akreditasi pada tanggal 8 November 2017 lalu.

Baca Juga :  DPP Partai Perindo verifikasi administrasi di Kabupaten Sikka

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button