Home / News NTT / Strategi Pemkot Kupang jelang Sidang Pembahasan RAPBD 2018

Strategi Pemkot Kupang jelang Sidang Pembahasan RAPBD 2018

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang Herman Man. (foto: berandanusantara.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK :  Menjelang Sidang Pembahasan RAPBD murni tahun Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memersiapkan Dukumen RAPBD.

Dukumen RAPBD itu telah dimasukkan ke DPRD untuk dibahas dalam sidang pekan depan.

“Kami telah masukkan dokumennya ke DPRD dan sesuai rencana pihak DPRD melalui Badan Musyawarah akan melakukan rapat pelaksanaan jadwal sidang,” katanya kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Jumat (16/11/2017) siang.

Menurutnya, anggaran yang diusulkan akan di bahas dalam sidang sesuai jadwal yang akan ditetapkan. Anggaran ini akan dibahas di komisi-komisi. Pembahasannya tidak secara rinci per item kegiatan, tapi secara gelondongan per program.

“Intinya pembahasan di tingkat komisi tidak akan bahas anggarannya secara detail, tapi akan dibahas secara gelondongan dan strategisnya saja, sebab itu merupakan urusan pemerintah nantinya,” katanya.

Herman mengaku, untuk anggaran sudah menjadi komitmen pemerintah untuk membuat proporsi 40 persen dan 60 persen. Sebanyak 40 persen untuk belanja aparatur, dan 60 persen untuk belanja publik, sehingga nantinya dalam pembahasan tidak dilihat per OPD, tapi akan dilihat total anggaranya.

“Kota Kupang saat ini, termasuk dalam 158 kabupaten/kota di Indonesia yang tidak mendapat jatah perekrutan ASN, karena anggaran kepegawaian masih lebih dari 50 persen. Maka itu tahun 2018, saya bersama walikota menekan habis-habisan untuk aparatur setingginya 40 persen,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Siap Monitoring Harga Pasar

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button