MORAL POLITIK : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang segera membayar uang bonus bagi 54 orang atlet berprestasi, peraih medali.

“Perolehan medali tersebut pada Pekan Olahraga Daerah (POD) tahun 2017, karena biaya bonus bagi para atlet berprestasi peraih medali sudah di setujui pada sidang perubahan tahun 2017, dan telah dikucurkan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang Vicktor Halengki Haning.

Menurut Haning, dirinya sudah mendapat pengaduan dari para atlit bahwa bonus yang seharusnya mereka terima, belum dibagikan hingga saat ini

“Bonus bagi 54 atlet berprestasi peraih medali sudah seharusnya diberikan paling lambat pada bulan Oktober 2017 lalu. Namun sampai kini, Dispora Kota Kupang belum juga merealisasikannya,” katanya kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (15/11/2017) siang.

Haning menegaskan, Komisi IV mendesak agar Dispora dapat segera merealisasikan dana tersebut. Karena jika tidak, maka Komisi IV akan meminta sidang tiga tahun 2017 di tunda, hingga dana tersebut terealisasi sesuai peruntukkannya.

“Atlet-atlet berprestasi yang telah mempersembahkan medali bagi Kota Kupang, sudah sepantasnya diperhatikan. Atlet-atlet tersebut sudah mengharumkan nama Kota Kupang melalui perjuangan yang sangat berat. Oleh sebab itu, janji-janji bonus bagi mereka harus direalisasi, demi meningkatkan semangat dan kepercayaan mereka kepada pemerintah,” tambahnya.

Menurutnya, total bonus yang harus di berikan oleh Dispora kepada 54 orang atlet tersebut sebanyak Rp 130 Juta  yang terdiri dari Rp 63 Juta untuk 21 orang peraih medali emas, masing-masing Rp 3 Juta. Rp 40 Juta untuk 16 orang peraih medali perak, masing-masing Rp 2,5 Juta, dan Rp 34 Juta untuk 17 orang peraih medali perunggu, masing-masing mendapatkan Rp 2 Juta.

Baca Juga :  Mimpi Ejbend Doeka bangun kawasan olahraga terpadu

 

 

 

Penulis : Nyongki