MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menghendaki para guru dapat menciptakan siswa dan siswi berprestasi.

Hal tersebut dikemukakan Jefri kepada para kepala sekolah dalam kegiatan bimtek kepala sekolah tentang akreditasi dan sistem penilaian akreditasi sekolah dan madrasah (Sispena).

Jefri menegaskan, mutu pendidikan di Kota Kupang harus diperhatikan, baik dari proses pembelajaran, pengajaran, sarana prasarana, hingga ke pengelolaan sekolah.

Jika sekolah dikelola dengan baik, kata dia, dan ditunjang dengan kemampuan pimpinan serta para guru yang mumpuni, maka hasil belajar juga akan terwujud sesuai harapan.

Dijelaskan Jefri, selama ini salah satu kelemahan di dunia pendidikan yang mendasar dan belum terselesaikan adalah belum terpenuhinya standar kompetensi kelulusan.

“Hasil kelulusan saat ini belum memenuhi standar dan belum bermutu, disebabkan kurangnya kompetensi dari tenaga pendidikan yang diiringi dengan kurangnya sarana prasarana belajar yang baik,” tambah dia.

Ke depan, harap Jefri, proses pembelajaran, pengajaran, sarana prasarana, hingga pengelolaan sekolah di Kota Kupang bisa berjalan dengan lebih baik, dan Kota Kupang juga memiliki nilai akreditasi yang baik, yang mencerminkan adanya peningkatan mutu pendidikan di Kota Kupang.

 

 

 
Penulis : Nyongki

Baca Juga :  Blusukan ke SMPN 2 Kupang, Walikota Jefri ungkap kesalnya