MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan memberikan perhatian khusus bagi korban bencana angin puting beliung.

Bencana itu terjadi di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang belum lama ini.

Pehatian yang dimaksud Jefri adalah memberikan bantuan kepada para korban bencana, dan bantuan yang diberikan tidak bersifat tanggap darurat saja, tetapi jangka panjang.

“Semalam saya sudah turun ke lokasi kejadian bencana dan saya telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Kupang, untuk segera membantu korban bencana tersebut,” kata Jefri kepada wartawan usai membuka kegiatan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang,” Jumat (3/11/2017) yang lalu.

Menurutnya, berkaitan bencana yang terjadi tersebut, pemerintah siap memberikan bantuan bagi para korban bencana tersebut. Selain itu dirinya juga meminta agar BPBD untuk melakukan hitungan ulang bagi korban bencana. Karena soal data korban ini berbeda, sebab kemarin hitungannya baru 80 lebih, hari ini 100 lebih, sehingga perlu pengecekan ulang data, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Pada kesempatan itu Jefri juga menegaskan keprihatinnya terhadap bencana tersebut, dan meminta masyarakat tenang karena pemerintah akan berusaha membantu warga yang tertimpa bencana.

Feliksberto Amaral

Berkaitan bencana ini, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliksberto Amaral mengatakan, dinas telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana.

“Kami telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana angin puting beliung berupa terpal, guna dipakai oleh para korban bencana untuk tempat berteduh sementara,” katanya.

Baca Juga :  Warga Minta Kelurahan Liliba & Namosain Dimekarkan, Ini Sikap Jonas Salean