MORAL-POLITIK.COM: Walikota Kupang Jefri Riwu Kore berjanji akan memperhatikan kesejahteraan para Guru di Kota Kupang.

Selain itu Jefri juga akan berusaha meningkatkan kualifikasi pendidikan para guru yang belum memperoleh gelar S1.

“Guru memang pahlawan yang tidak mengenal tanda jasa. Menggeluti profesi sebagai guru tidaklah mudah. Guru mempunyai tanggungjawab besar dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya kerika memperingati Hut PGRI di Kota Kupang, Rabu (29/11/2017).

Jefri mengatakan, para guru mempunyai tanggungjawab yang besar untuk mendidik anak bangsa agar menjadi cerdas, namun seringkali kesejahteraan para guru seringkali diabaikan. Untuk itu Pemerintah Kota Kupang berkomitmen untuk memperhatikan jasa para guru, dengan menyediakan dana yang bersumber dari APBD.

“Guru tidak hanya bekerja pukul 7 pagi hingga pukul 3 siang saja, tapi mereka pun bekerja di rumah apakah itu untuk memersiapkan materi berikutnya, menyiapkan soal PR, remedial dan ulangan, atau memeriksa dan menilai tugas yang diserahkan oleh para siswa.

Selain itu, sambung Jefri, guru seringkali menggunakan uangnya sendiri untuk hal-hal yang mereka butuhkan dalam proses belajar mengajar di kelas, untuk itu kesejahteraan mereka perlu diperhatikan, demi majunya pendidikan di Kota Kupang.

Dalam keranka itu, tambahnya, perlu disadari bahwa dari didikan para guru kita mampu sukses dan jadi orang yang luar biasa. Sehingga harus diakui guru adalah ujung tombak bangsa dan negara ini.

Baca Juga :  Inilah 8 Pejabat yang Dilantik Walikota Jefri