Home / News NTT / Genjot PAD, Walikota Jefri Terapkan Sistem Online

Genjot PAD, Walikota Jefri Terapkan Sistem Online

Jefri Riwu Kore. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengaku, pemerintah terus berupaya menggenjot sektor pendapatan.

Sektor ini terus digenjot sebab masih banyak potensi yang belum dimaksimalkan. Khusus untuk pajak, pemkot akan menggunakan sistem baru, yakni pelayanan berbasis online.

“Pemkot bekerja sama dengan perbankan dan semua hotel dan restoran. Sistem online yang dipakai diyakini lebih transparan dan tidak ada kebocoran pajak. Kalau pakai sistem yang canggih, pasti pendapatan akan meningkat karena lebih transparan,” kata Jefri kepada wartawan di Kota Kupang, Senin (4/12/2017) siang.

Selain pajak, tambah dia, untuk retribusi.

Jefri menegaskan, khusus parkir, direncanakan akan menggunakan sistem parkir berlangganan. Saat ini pemerintah tengah menyusun rancangan peraturan daerah (perda) yang mengatur sistem pemungutan retribusi.

Dalam rancangan tersebut, tambahnya, pemerintah akan bekerjsama dengan pihak Samsat dalam pemungutan retribusi. Dengan demikian dipastikan retribusi parkir akan meningkat.

“Untuk sektor lain juga begitu. Tidak ada lagi pelayanan dengan sistem bayar cash. Semua harus pakai rekening, sehingga tidak ada yang tekor,” pungkas dia.

 
Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

Baca Juga :  Walikota Jefri batalkan kontrak Lahan Eks Teluk Kupang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button