Home / Populer / Golkar nilai Jokowi juga Bertanggung Jawab supaya Tak Semakin Kecil Suaranya di 2019

Golkar nilai Jokowi juga Bertanggung Jawab supaya Tak Semakin Kecil Suaranya di 2019

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar Idrus Marham (tengah) diapit oleh bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Dardak (kiri) ketika di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya sudah bulat mendukung Presiden Joko Widodo maju pada Pilpres 2019.

Oleh karena itu, Idrus menilai Presiden juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga suara Golkar di Pemilu 2019.

“Pak Jokowi juga memiliki tanggung jawab supaya Golkar itu tidak semakin kecil perolehan suaranya di (pemilu) 2019,” ujarnya di Hotel Marlynn Park, Jakarta, Jumat (1/11/2017).

Idrus meyakini ada nilai tambah dari dukungan Golkar kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Bahkan ia menilai, suara Golkar akan mendongkrak suara Jokowi pada Pilpres 2019.

“Kalau kemenangannya (Jokowi pada Pilpres) 2014 itu hanya 53 persen, maka dengan kehadiran Golkar harus kasih nilai tambah kemenangan minimal 65 persen,” kata Idrus.

Bagi Golkar, terdongkraknya suara Jokowi pada Pilpres 2019 sangat penting. Sebab hal itu dinilai akan membuat hubungan partai berlambang pohon beringin itu lebih harmonis dengan Jokowi.

Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto ketika ditemui di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).

Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto ketika ditemui di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

 

Belakangan, publik terus menyorot Golkar karena tetap mempertahankan Setya Novanto sebagai Ketua Umum dan Ketua DPR. Padahal, Novanto sudah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat tersandung kasus korupsi KTP elektronik.

Baca Juga :  Menurunnya Alokasi DAK yang Diberikan Kepada Provinsi NTT (1)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button